RPP Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 2. Can You Play The Guitar Kurikulum 2013 sesuai dengan permendikbud terbaru nomor 103 tahun 2014




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SMP ...............................
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Tema : Can You Play The Guitar ( Chapter II )
Materi pokok : 1. To state and ask if one can do something.
2. To state and ask if one will do something.
Kelas/Semester : VIII/1
Alokasi Waktu : 2 × 2 JP


I. Kompetensi Inti

1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4. Mencoba, Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.


II. Kompetensi Dasar

1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2. Menunjukkan perilaku jujur,disiplin ,percaya diri,dan bertanggungjawab dalam Melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3. Menunjukkan perilaku tanggungjawab,peduli,kerjasama,dan cinta damai,dalam Melaksanakan komunikasi fungsional.
3.2 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya

3.2.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan
3.2.2 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan.

4.2 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.2.1 Membuat dialog yang memuat ungkapan untuk menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan
4.2.2 Mempraktikkan dialog yang memuat ungkapan untuk menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan.



Selengkapnya sialhkan klik tautan dibawah

Download dari http://kitadidik.blogspot.com