RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : SMP ..........................
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Tema : It’s English Time ( Chapter I )
Materi pokok : 1. Asking for my friends’ attention.
2. Checking if my friends understand me.
3. giving my opinions and ask for my friends’ opinions.
4. Showing my appreciation to my friends.
Kelas/Semester : VIII/1
Alokasi Waktu : 4 × 2 JP
I. Kompetensi Inti
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4. Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
II. Kompetensi Dasar
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2. Menunjukkan perilaku jujur,disiplin ,percaya diri,dan bertanggungjawab dalam
Melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3. Menunjukkan perilaku tanggungjawab,peduli,kerjasama,dan cinta damai,dalam
Melaksanakan komunikasi fungsional.
3.1. Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasan untuk melaksanakan fungsi sosial dariUngkapan meminta perhatian serta responnya dengan sesuai kontks penggunaannya
4.1. Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon ungkapan meminta Perhatian dengan memperhatikan fungsi sosial,struktur teks,dan unsur kebahasan yang benar dan sesuai konteks.
III. Indikator
1. Spiritual
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2. Sosial
a. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
b. Menunjukkan jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab Dalam Melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
c. Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam Melaksanakan komunikasi fungsional.
3. Pengetahuan
a. Mengidentifikasi fungsi social ungkapan meminta perhatian, mengecek pemahaman dst
b. Menerapkan struktur teks yang tepat dalam mengungkapkan meminta perhatian, mengecek pemahaman dst
c. Menerapkan unsur kebahasaan yang terkait dalam menggunakan ungkapan meminta perhatian, mengecek pemahaman dst.
Selengkapnya silahkan klik tautan dibawah
download dari http://kitadidik.blogspot.com