Tema : Everybody is always in the middle of something( Chapter VI)
(RPP)
Sekolah : SMPN 1
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Tema : Everybody is always in the middle of something( Chapter VI)
Materi pokok : 1. To share the information with others
2. To give an explaination
2. To give an explaination
Kelas/Semester : IX/1
Alokasi Waktu : 2 × 2 JP
Alokasi Waktu : 4 × 2 JP
A. Kompetensi Inti (KI)
1. MenghargaidanMenghayatiajaran agama yang dianutnya
2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata.
4. Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
B. Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.8.Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsisosial menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang sedang dilakukan/terjadi pada saat ini,waktu lampau, dan waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.8.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang sedang dilakukan/terjadi pada saat ini, waktu lampau, dan waktu yang akan datang
3.8.2 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang sedang dilakukan/terjadi pada saat ini, waktu lampau, dan waktu yang akan datang.
4.9 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang sedang dilakukan/terjadi pada saat ini, waktu lampau, dan waktu yang akan datang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
Disini kami berbagi...
RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 ( Chapter 6 )
anda pun bisa berbagi dengan kami
Dengan meng-klik tautan dibawah sebelum mengunduh ..Terimakasih sebelumnya
RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 ( Chapter VI )